20/09/2021

MTs NEGERI 1 BOYOLALI

UNGGUL DALAM MUTU SANTUN DALAM PERILAKU

Kunjungan Kerja Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah Di Andong

44 min read

Andong , Rabu, 2 Desember 2020, Kepala Bidang Pendidikan Madrasah (Penmad) Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Jawa Tengah , Drs. H. A. SAIFULLOH, M.Ag melakukan kunjungan kerja Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Boyolali di Andong . Kabid ditemani Ibu Kepala Seksi Penmad Kantor Kemenag Jawa Tengah .

Madrasah yang dikunjungi Kabid Penmad antara lain: MTs Negeri 1 Boyolali di Andong. Dalam kunjungannya, Kabid melakukan pengecekkan fasilitas sarana dan prasarana di madrasah yang dikunjungi. Tak hanya itu, Kabid pun terlibat dialog bersama guru dan Pegawai Kantor dan beberapa Penjaga.

Saat mengunjungi MTsN 1 Boyolali Kabid Pendis kanwil kemenag   Propinsi  Jawa Tengah bersama rombongan mengecek sarana dan prasarana di MTsN 1 Boyolali

Beliau mengecek banyak sarana dan prasarana diantara yang dicek adalah keadaan lab komputer (CBT) yang sedang digunakan beberapa siswa untuk pelaksanaan Penilaian Akhir semester Daring. (PAS Daring.) yang sebenarnya MTsN 1 Boyolali pada PAS semester Ganjil tahun pelajaran 2020/2021 ini mengunakan sistim online / daring rumah. Di karenakan ada beberapa Siswa yang mondok ( Nyantri Pondok Pesantern )di lingkungan sekitar MTs  Negeri 1 Boyolali, dan Karena kebijakan pondok tidak di perbolehkan santri membawa alat IT. Yang mendukung Ujian Daring. Maka Pihak sekolah Memfasilitasi dengan mengunakan lab CBT.

Beliau mengapresiasi kebijakan Madrasah yang menerapkan Protokol kesehasatan penuh selama siswa mengerjakan PAS Gasal tahun 2020/2021

Tidak luput pula beliau mengecek fasilitas kantin MTsN 1 Boyolali, beliau berpesan agara selama pembelajaran daring, karena kantin tutup, meskipun tidak ada kegiatan Di kantin agar tetap menjaga lingkungan kantin agar tetap terjaga kebersihan dan kerapiyannya.

Pada kesempatan itu juga beliau juga beramah tamah dengan beberapa guru. Dari pengamat penulis beliau menanyakan beberapa pertanyaan di antaranya kendala dan solusi kegiatan Guru Selama pembelajaran Daring . beberapa guru sempat mengalami kendala saat memberi pembelajaran daring yang saat ini sedang mondok di pesantren Madrasah, tetapi dengan kebijakan Kurikulum yang menerapkan tugas khusus untuk para santri di lingkungan MTsN 1 Boyolali dengan system Tugas Cetak dan setiap Hari dari guru maple dan akan dianbil perwakilan pondok, dengan kebijakan itu memberikan solusi untuk Para guru dan siswa.

MTsN 1 Boyolali di Andong Salah satu madrasah terbesar yang dikunjungi beliau ini  Drs. H. A. SAIFULLOH, M.Ag. Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah. menyatakan, animo masyarakat untuk menyekolahkan anak-anaknya di madrasah sangat antusias. Oleh karenanya, pemerintah harus menyediakan berbagai fasilitas belajar untuk menunjang kegiatan pembelajaran. Apalagi prestasi Pegawai Kantor  madrasah sungguh luar biasa. Terbukti madrasah lebih unggul.       


kunjungan selama 1 jam beliau di MTsN 1 Boyolali di tutup dengan Pemberian Ucapan Selamat MILAD Ke 52 Tahun MTs Negeri 1 Boyolali , dan membarikan Doa pengharapan. SEMOGAN MTS NEGERI 1 BOYOLALI SELALU HEBAT BERMARTABAT UNGGUL DALAM MUTU DAN SANTUN DALAM PERILAKU. DIBERIKAN KESEHATAN PADA SEMUA WARGANYA.

BELIAU JUGA MENGUCAPKAN SELAMAT BEKERJA DAN BEKERJALAH DENGAN SELAMAT.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.