20/09/2021

MTs NEGERI 1 BOYOLALI

UNGGUL DALAM MUTU SANTUN DALAM PERILAKU

Kegiatan Spiritual Motivasi Pra Ujian Nasional Tahun 2020

45 min read

MTsN 1 Boyolali  mengadakan serangakaian kegiatan Pra Ujian Nasional bagi siswa kelas IX . Spiritual Building Training- Sukses Ujian Nasional Tahun 2020” pada hari Sabtu tanggal 23 November 2019.

Kegiatan ini dilaksanakan di Halaman Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Boyolali. Dihadiri oleh seluruh siswa dan orangtua kelas IX, Hadir dalam dalam acara tersebut bapak Drs. H. Fahrudin, M.Ag Ka. Kemenag Boyolali, segenap komite sekolah dan juga pemerintah desa sekitar di antaranya Bagus M Muksin . SH selaku kepala desa Mojo

Acara yang bekerja sama dengan Penerbit Tiga Serangkai itu berlangsung Secara runtut

Pada Pukul 07.00 wib. Acara sudah diisi oleh group Rebana Qolbu Nada. Seiring berjalannya waktu satu persatu tamu undangan datang ke halaman Madrasah yang sudah di desain sedemikian rupa oleh panitia kegiatan, yang mana halaman madrasah sudah di pasang tenda besar yang berkapasitas lebih dari 1000 orang.

Murid kelas IX yang sudah terlebih dahulu duduk di dalam di tempatkan di bagian depan dan dipisah sebalah kananuntuk putri dan sebalah kiri untuk putra. Orang tua / wali murid yang datangnya belakangandi tempatkan di belakang siswa – siswi

Acara di buka dengan sambutan bapak Drs. H. Fahrudin, M.Ag Ka. Kemenag Boyolali.  Beliau berpesan kepada semua yang hadir untuk mengikuti acara dengan khitmad dan focus.

Selepas sambutan dari bapak Ka kemenag di lanjutkan dengan sambutan bapak kepala Madrasah, H. Syammuji, M.Pd. S. Pd

Bapak Kepala Madrash sedikit berpesan kepada wali siswa kelas IXagar memperhatikan anaknya dalam belajar di rumah .

Setelah semua rangkaian sambutan selesai acara di tutup oleh pembawa acara ibu. Hj. Siti Qibtiyah, S. Pd dan Bapak Muhammad Rois Abdulfatah, S.Pd. M.Pd

Kemudian acara di buka kembali sepenuhnya oleh Motivator yang sudah didatangkan langsung dari Kota Surakarta. Yaitu. Bapak Andie Kusuma Brata, SE, S. Kom, MM, M.Si, MCH. CHt., selaku pemateri, dan mengemas acara dengan sangat berkesan.

Semua peserta diajak untuk bermuhasabah, mengevaluasi diri atas segala hal yang telah dilakukan. Hal tersebut bertujuan agar siswa dapat mempersiapkan dirinya lebih dini untuk siap menghadapi Ujian Nasional (UN) dengan mental kuat dan tanpa rasa takut.

Dalam kesempatan tersebut, Andie juga mengajak siswa untuk meminta maaf dan doa restu kepada orangtua mereka. Suasana haru pecah saat moment tersebut berlangsung. Semua siswa dan orang tua saling berpelukan dan menangis memohon maaf. Tidak hanya interaksi antara siswa dan orangtua, Andie juga mengajak seluruh siswa untuk meminta maaf dan doa restu kepada seluruh tenaga pendidik dan kependidikan yang hadir dalam acara tersebut. sebagian Acara bisa di lihat disini https://www.youtube.com/watch?v=R-TVAsUY8OE

 “Alhamdulillah, Spiritual Bulding Training. Untuk menghadapi Sukses UN 2020 ini dapat berjalan dengan lancar.

Semoga, segala bentuk persiapan baik dari sisi akademis maupun spiritual yang telah kami lakukan dapat menjadikan pengaruh positif dan mendorong siswa untuk dapat lulus dengan nilai terbaik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.