MTs NEGERI 1 BOYOLALI

UNGGUL DALAM MUTU SANTUN DALAM PERILAKU

BELAJAR BERSAMA, MTs NEGERI 1 BOYOLALI KUNJUNGI TATV

2 min read

BELAJAR BERSAMA, MTs NEGERI 1 BOYOLALI KUNJUNGI  TATV

Pada tanggal 22 November 2018 tepatnya hari Kamis, sebagian siswa MTsN 1 Boyolali mengunjungi TATV, satu-satunya stasiun TV swasta yang berada di solo dan stasiun TV swasta nomor 4 yang masih tetap eksisi di Jawa Tengah. tiba di TATV sambutan semua kru sangat bagus sekali, kami diarahkan ke ruang aula pertemuan untuk mendapatkan bekal seputar dunia jurnalistik kurang lebih selama 1 jam. Disampaikan oleh salah satu wartawan TATV pada bidang jurnalistik diberikan materi mengenai cara menulitas berita yang benar sesuai EYD, cara wawancara dengan benar, dan tentang cara memilih berita mana yang layak untuk ditayangkan serta berita yang tidak layak untuk di tayangkan.

Setelah dari ruang aula semua team redaksi di arahkan ke ruang arena live dangdut sahabat brilian, di ruang arena live itu tidak seperti yang kita kira ternyata banyak sekali kru yang berada di dalam dengan berbagai tugasnya masing-masing serta banyak lampu-lampu yang memiliki fungsinya masing-masing. Nah kebetulan saat team redaksi berada di ruang live ini ada acara live dangdut sehingga team redaksi diberi kesempatan untuk bergabung untuk mengikuti live 3 sesi dangdut dan dewan redaksi brilian diberi kesempatan untuk dwawancarai live oleh host dangdut, sehingga Bp H. Agus Rifai Rahmad, M.Pd selaku humas dan Bp Abdul Rofiq, S.Ag selaku direktur majalah brililan mengenai seputar MTsN 1 Boyolali dan majalah brilian. Beliau berdua memperkenalkan MTsN 1 Boyolali untuk lebih terkenal oleh seluruh masyarakat tidak hanya soloraya tapi sejawa tengah dan DIY sekaligus memperkenalkan di MTsN 1 Boyolali memiliki majalah namanya Brilian.

kita lanjutkan ke ruang siaran langsung berita malam . Saat itu ada kejar tayang atau acara strimming bersama pembawa acara sekaligus wartawan saat meliput kejadian kebakaran di pasar legi namanya kak Erik. Kebetulan kak erik itu lulusan sarjana jurnalis sehingga team redaksi banyak menimba ilmu mengenai liputan berita. Siswa di ajarin cara membaca berita secara langsung, teknis menyampaikan berita di depan kamera, dan cara meliput berita langsung di lokasi kejadian. Sekarang dilanjutkan ke ruang siaran radio miliknya media TV group, di ruang siaran radio ini kita diajarin cara menyapa para penggemar setia radio, dijelaskan mengenai alat penyiaran yang berada diruangan serta diberikan tata cara mengenai penyiaran berita. Tujuan kunjungan ke TATV ini untuk mengenalkan tentang seputar dunia jurnalistik

Berbagi adalah peduli