MTs NEGERI 1 BOYOLALI

UNGGUL DALAM MUTU SANTUN DALAM PERILAKU

Pemilu Raya OSIM MTsN 1 Boyolali

2 min read

Bertepatan dengan Hari Olah Raga Nasional 9 September 2019, MTsN 1 Boyolali menggelar rangkaian acara Pemilu Raya OSIM dalam rangka Pemilihan Pengurus OSIM 2019/2020, yakni penyampaian visi dan misi dihadapan seluruh civitas akademika MTsN 1 Boyolali.

adapun pesta demokrasinya sendiri baru akan di laksanakan pada hari kamis 12 September 2019. kegiatan ini akan menjadi media pembelajaran demokrasi bagi murid Madrasah.

PEMILU RAYA PEMILIHAN KETUA DAN WAKIL KETUA OSIM
PERIODE 2019/2020

Salam Madrasah…!!!
Madrasah kita telah Menjalankan agenda Tahunan yaitu kegiatan yang ada di MTsN 1 Boyolali pada tanggal 12 September 2019? Pada tanggal tersebut seluruh siswa-siswi MTsN 1 Boyolali melaksanakan pemilu raya pemilihan ketua dan wakil ketua OSIM (Organisasi Siswa Intra Madrasah). Sebelum dilaksanakan pemilu raya setiap kandidat diberi kesempatan untuk menyampaikan visi dan misinya apabila terpilih menjadi ketua dan wakil ketua OSIM periode 2019/2020 yang terlaksana pada tanggal 9 September 2019. Dalam pemilu raya tersebut terdapat tiga kandidat calon OSIM periode 2019/2020. Nama 3 kandidat OSIM yaitu:

1. Ba’ar Qulub Dian Rahayu sebagai Ketua dan

Rappy Oktasiam Putra Sentosa sebagai Wakil Ketua.

2. Esa Murniati Saumi sebagai Ketua dan

Daffa Syahla Albani sebagai Wakil Ketua.

3. Syarah Hidayati sebagai Ketua dan

Ninda Fany Rahmawati sebagai Wakil Ketua.

Tujuan dilaksanakannya pemilu raya ini untuk melatih siswa-siswi berdemokrasi, belajar memilih pemimpin yang berkualitas, dan belajar mencoblos dengan benar. Dengan adanya pemilu raya ini siswa-siswi MTsN 1 Boyolali dapat merasakan kepemimpinan yang berbeda setiap tahunnya. Dalam pemilu raya ini ada 3 (tiga) TPS untuk pencoblos.

TPS 1 khusus kelasi VII,

TPS 2 untuk kelas VIII, dan

TPS 3 untuk kelas IX.

Pemilu ini dimulai jam 08.00 – 11.20 WIT. Pada pukul 11.30 dilaksanakan penghitungan suara secara serentak dari TPS1, TPS 2, dan TPS 3.

Pelaksanaan pemilu raya dalam rangka pemilihan ketua dan wakil ketua OSIM ini alhamdulillah berjalan dengan lancar, aman, jujur, adil dan tertib. Setelah penghitungan suara selesai maka saatnya yang telah ditunggu oleh para siswa-siswi MTsN 1 Boyolali yaitu pengumuman hasil suara disampaikan oleh Ka. Kesiswaan yaitu bapak Budiyarto adapun hasilnya suaranya sebagai berikut:

Kandidat Nomor urut 1 memperoleh 126 suara,

Kandidat nomor urut 2 memperoleh 791 suara, dan

Kandidat nomor urut 3 memperoleh 27 suara.

Sedangkan rusak sebanyak 76 suara. Dipenghujung acara kandidat yang terpilih atau kandidat namor urut 2 yaitu Esa Murniati Saumi dan Daffa Syahla Albani diberi kesempatan untuk berorasi karena terpilih sebagai ketua OSIM MTs Negeri 1 Boyolali untuk mengungkapkan aspirasinya terpilih menjadi ketua dan wakil ketua OSIM. Mereka menyampaikan ungkapan bangga dan rasa syukur kepada Allah yang telah memberikan amanah dan terima kasih karena telah dipercaya menjadi ketua dan wakil ketua OSIM periode 2019/2020, serta akan mengatur waktu sebagai ketua OSIM dan sebagai murid yang aktif dalam mengikuti Pembelajaran reguler maupun kegiatan ektrakulikuler lainya yang ada di MTs Negeri 1 Boyolali dan yang pasti bentuk kegiatan yang dia ikuti bernilai positif untuk Masa depannya. Sedangkan Harapan siswa-siswi MTs Negeri 1 Boyolali semoga ketua dan wakil ketua yang terpilih bisa menjalankan amanah dengan baik dan dapat menjalankan program yang disampaikan saat orasi sebelum dilaksanakan pemilu raya. Semoga tahun-tahun yang akan datang pemilu raya berjalan lebih baik dan MTsN 1 Boyolali semakin maju, sukses dan jaya.(buka di chanel youtube) https://www.youtube.com/watch?v=-wNsE6_Gs5k




Berbagi adalah peduli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *